Saturday, August 15, 2015

10 Tempat Wisata Menarik di Bogor

Bogor merupakan salah satu kota yang dekat dengan Ibukota Jakarta, yaitu hanya berkisar 50km.  Bagi Anda yang memiliki waktu liburan singkat, Bogor bisa menjadi salah satu pilihan tempat wisata bagi Anda dan keluarga.


1. Taman Safari Cisarua

Tempat ini semakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dari warga  Bogor sendiri, Jakarta, luar kota maupun wisatawan luar negeri. 

Anda bisa langsung menikmati wisata satwa dan berinteraksi dengan berbagai jenis hewan langsung di habitat aslinya. 


2. Kampung Budaya Sindangbarang

Adalah tempatnya Anda pencinta wisata budaya yang kali ini khusus kebudayaan asli sunda bogor. Kampung Budaya Sindangbarang terletak di Desa Pasir Eurih, Tamansari Bogor

Sindangbarang merupakan salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi di Bogor. Tempat merupakan keraton tempat tinggal salah satu istri Prabu Siliwangi. 

3. Marcopolo Water Adventure

Tempat ini merupakan tempat wisata yang enyediakan berbagai wahana permainan air waterboom, kolam renang, kolam air panas (whirpool), kolam renang untuk kateogri dewasa  dan anak atau bayi. Ada juga aktifitas  flying fox, sepeda air serta fasilitas memancing. 

Melengkapi keceriaan Anda dan keluarga, Anda bisa mengajak anak-anak ke Marcopolo Water Adventure yang lokasinya  berada di Perumahan Bukit Cimanggu City Jl. KH Soleh Iskandar, Bogor






4.  Situ Gede
Situ Gede ini merupakan Danau yang memiliki luas 6 hektar di sekeliling hutan menghijau. 
Anda bisa menikmati waktu santai sembari memancing dan menghirup udara segar disini.

Lokasi Situ Gede berada sekitar 10 km dari pusat Kota Bogor dan sudah menjadi tempat rekreasi yang sering dikunjungi bagi warga Bogor sendiri. Bagi pencinta fotografi, tempat ini sangat tepat untuk menjadi objek foto bertema alam.


5. Kebun Raya Bogor 

Kebun Raya Bogor merupakan tempat wisata yang memberikan nuansa kesejukan yang dikelilingi ribuan jenis tanaman yang tumbuh disini. 

Suasana sejuknya akan membuat pikiran dan suasana hati Anda lebih rileks. Anda juga bisa duduk di bawah pohon yang rimbun sembari bercengkrama dengan keluarga tercinta.



6. Taman Buah Mekarsari 
Siapa yang tidak suka berada di tengah-tengah taman yang penuh dengan buah-buahan seluas  264 hektar? Taman Buah Mekarsari bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga, menikmati waktu santai, saling bercengkrama sembari memetik buah dan mencicipi  segarnya rasa buah yang segar. Taman Buah Mekarsari juga salah satu pusat pelestarian keangekaragaman hayati buah -buahan tropika yang terbesar di dunia


7. Istana Bogor

Istana Bogor awalnya bernama Istana Buitenzorg atau Sans Souci yang memilki arti "tanpa kekhawatiran". Istana ini adalah salah satu dari enak istana Presiden Republik Indonesia namun sudah tanpa aktifitas kenegaraan lagi. 

Istana Bogor memiliki sekitar 450 lukisan dan terdapat sebanyak 360 patung serta berbagai hadiah-hadiah kenegaraan pada zaman dulu. 
Para pengunjung juga sering berwisata gratis ke tempat ini sembari memberikan makan rusa-rusa yang berasal dari Nepal. Lokasi Istana Bogor sendiri tidak jauh dari Kebun Raya Bogor. 

8. Warso Farm

Berada di Desa Cihideung, Warso Farm merupakan perkebunan buah di Bogor yang memiliki luas sektiar 8 hektar. Warso Farm didominasi oleh perkebunan durian yang jumlahnya ada sekitar 900 pohon dari berbagai jenis varietas unggul. Dan berikutnya adalah kebun buah Naga yang cukup luas beserta beberapa jenis pohon buah lainnya.

9. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Penat? lelah? Nah, waktunya Anda berendam di Air Panas Belerang Tirta Sanita Ciseeng.  

Air Belerang ini sangat baik untuk  kesehatan seperti menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Di lokasi ini juga menyediakan wahana permainan fly fox yang cocok untuk aktifitas outbond Anda.



10. Museum Zoologi Bogor

Museum Zoologi Bogor adalah tempat wisata bernuansa edukasi yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak, sehingga mereka memiliki pengetahuan tentang hewan dalam ribuan koleksi. 

Inilah 10 tempat wisata yang menarik yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga di kota Bogor.


No comments:

Post a Comment