Tuesday, September 1, 2015

10 Tempat Wisata Paling Oke di Jakarta

Trivago Booking Hotel
Sebagai Ibukota Negara Indonesia yang sarat kepadatan penduduk dan lalu lintasnya, tentu Jakarta memiliki tempat hiburan wisata untuk waktu bersantai sejenak dari hiruk pikuk keramaian kota. 

Berikut 10 Tempat wisata Paling Oke yang bisa kamu kunjungi saat berada di Jakarta:


1. Dunia Fantasi (Dufan)

Dufan merupakan tempat hiburan favorit yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Anda dapat menikmati keseruan beragam wahana menantang di tempat wisata yang memilki areal seluas 9 hektar ini.  Anda bisa mencoba keseruan wahana menantang seperti: Tornado, Halilintas, Histeria, Kicir-kicir, Kira-kora dan banyak lagi yang memacu adrenalin Anda.

2.  Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TMII memilki luas sekitar 150 hektar ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan. TMII juga mewakili berbagai kekayaan ragam seni dan budaya di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Disini juga Anda bisa melihat berbagai rumah trandisional Indonesia seperti Rumah Adat Batak,  Toraja, Jawa, Padang, Aceh dan banyak lagi berikut dengan seni dan pakaian tradisional masing-masing daerah. 



3. Kebun Bintang Ragunan

Kebun Bintang Ragunan seluas 140 hektar ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan terkhusus domestik. 

Selain tiket masuk yang tergolong murah, Kebun Bintang Ragunan ini juga menawarkan ragam satwa di tengah kesejukan pepohonan yang rindang. Tempat ini  sangat cocok untuk mengedukasi anak-anak untuk mengenal beragam hewan yang ada di Ragunan.


4. Taman Impian Jaya Ancol
Taman Impian Jaya Ancol merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan termasuk mereka yang ingin menikmati wahana hiburan dufan, seaworld, dan lain-lain. Memiliki luas sekitar 550 hektar dengan berbagai wahana hiburan didalamnya termasuk Dufan.  Berderet restoran seafood dengan pemandangan pantai yang sangat ramai dikunjungi baik acara keluarga maupun kantor. 


5. Monumen Nasional (Monas)

Siapa yang tidak tau  Monas yang merupakan icon Jakarta? Monas merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi. Selain untuk berbagai aktifitas olah raga "car free day", Monas juga kerap dijadikan untuk even-event pesta rakyat maupun festival -festival seni dan budaya diadakan. Ada bisa memasuki Monumen setinggi 132 meter dengan puncaknya menyerupai lidah api yang berlapiskan emas ini. 


6.  Waterboom Jakarta

Waterboom di Jakarta dibuka pada tahun 2007 dan meyediakan berbagai fasilitas wahana  permainan air di tengah pepohonan yang rimbun dan membuat semakkin bertambahnya keceriaan bermain bagai di tengah alam. 

Anda bisa menikmati wahana permainan air ini berulang kali sampai puas untuk melengkapi keceriaan Anda bersama keluarga.




7. Seeworld Indonesia
Memiliki luas 4.5 hektar Seaworld menawarkan berbagai koleksi fauna laut yang lengkap. Anda juga bisa melihat kehidupan biota laut dari Aquarium raksasa. Disini terdapat juga museum, perpustakaan dan berbagai fasiltas lainnya.

Namun Seaworld Jaya Ancol ini sementara masih ditutup untuk alasan tertentu. 



8. Kota Tua Jakarta (Batavia)

Tempat ini merupakan sejarah tentang kota Jakarta pada masa penjajahan Belanda menduduki ibukota.

Batavia yang adalah sebutan Jakarta di jaman kolonial Belanda merupakan pusat para VOC dan Pemerintah Hindia Belanda mengendalikan kekuasaan administratif atas Indonesia.  Anda bisa menelusuri sejarah Kota Jakarta melalui Museum Fatahillah. 



9. Wisata Belanja dan Kuliner

Walau indentik dengan banyaknya Shopping Mall berdiri, bukan berarti Jakarta tidak memiliki surga wisata belanja yang bahkan sering dikunjungi oleh para wisatawan mancanegera. 

Ingin berbelanja dengan harga murah?  pergilah ke Tanah Abang atau Pasar Baru. Ansa bisa membeli barang grosiran dengan harga murah dan kualitas terjamin. Banyak warga negara Malaysia yang berbelanja ke tanah abang, karena itu  pastikan Anda tidak membeli barang tersebut kembali dengan  harga lebih mahal.  

Untuk urusan kuliner, Jakarta bisa dibilang rajanya Kuliner. Anda bisa menikmati berbagai sajian makanan ala modern dan tradisional di berbagai belahan kota seperti di Bandar Jakarta, di Ancol, kuliner malam di Pecenongan,  Kwetiaw Akang, Krendang, Food court di Kemang dan banyak lagi. 

10. Wisata Pantai di Pulau Seribu

Ini merupakan pantai yang paling dekat dengan ibukota dan sangat ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun luar negeri. Dari sini Anda bisa melihat kekayaan Indonesia dengan jernih dan birunya air lautnya. 

Pulau Tidung, Pulau Bidadari merupakan pulau yang ramai dikunjungi di Kepulauan Seribu. Anda bisa melakukan berbagai aktifitas snorkeling, bersepeda sepanjang pinggir pantai , terjun dari Jembatan Cinta, Bermain wahana Air seperti Banana Boat dan banyak lagi. Liburan Anda pun sangat menyenangkan suasana hati dan pikiran lebih segar untuk kembali memulai aktifitas di Jakarta.

itulah 10 Tempat Wisata Paling Oke di Jakarta, kemana tujuan liburan Anda di Jakarta? Selamat menikmati liburan yang menyenangkan.



2 comments:

  1. kep seribu ama tmii, aku blm prnh datangin ampe skr ;p.. pdhl udh ampir 10 thn di jkt :D.. malah monas aja aku dtgin krn temen kuliah dr malaysia dulu yg lg liburan k jkt, ngajakin kesana.. kalo bkn krn dia, monas pun blm prnh aku dtgin ;p

    ReplyDelete
  2. Khaha, skarang banyak juga atraksi budaya diadakan di monas, mungkin bisa lihat kalender dan jadwal, konser, pertunjukan budaya sudah mulai sering dilakukan di monad, nah fanyy boleh nih mulai menjelajah tempat wisata paling oke di jakarta lainnya.

    ReplyDelete