Tuesday, February 16, 2016

Ini 7 Tempat Wisata Alam di Kota Jakarta


Ini 7 Tempat Wisata Alam di Kota Jakarta

Mau tempat wisata yang sejuk di Kota Jakarta? emang ada? tenang, ada banyak tempat wisata alam yang sejuk dan menyenangkan  yang bisa kamu nikmati di Kota Jakarta.

Dimana saja tempat wisata alam di Jakarta?

1. Wisata Alam di Hutan Mangrove PIK

Taman wisata alam di Hutan Mangrove PIK merupakan tempat wisata dan refreshing bagi warga Jakarta yang ingin menikmati sejuknya alam di Kota Jakarta. Taman Wisata yang berlokasi di Angke, PIK dengan luas sekitar 99 hektar banyak dikunjungi masyarakat dari  berbagai tempat di Kota Jakarta, selain bercengkrama sembari menikmati suasana segar hutan alam dari jembatan gantung, kamu juga bisa menikmati wahana air dengan naik perahu dayung. 

Oh ya, sebaiknya jangan membawa kamera DSLR kalau berkunjung ke tempat ini, karena tempat ini kerap dijadikan sebagai latar belakang foto pra-wedding. Jangan khawatir, kamu bisa bawa kamera dan tongsis.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Adalah pilihan tepat ketika Anda pergi ke  TMII saat weekend bersama keluarga. Selain lokasinya yang banyak pepohonan dan taman yang indah, TMII juga sarat akan wisata edukasi seputar seni dan budaya. 

3. Ragunan

Selain melihat beragam hewani di Ragunan, tempat yang pastinya memiliki ratusan pohon rindang ini juga memiliki taman-taman yang cantik untuk bersantai. Ada juga taman danau dengan ratusan burung pelikan dengan desain seperti di alam aslinya yang bisa kamu lihat sembari duduk di kursi yang sudah disediakan.

4. Taman Suropati 

Taman tropis di Menteng, Jakarta ini banyak diminati oleh masyarakat Jakarta untuk duduk-duduk bersantai menikmati kesejukan alam dengan pepohonan  yang rindang. Di sini juga sering diadakan aktifitas seni untuk menampilkan kemampuan anak-anak dalam bermain musik, seperti biola. Kamu yang suka melukis juga boleh menikmati suasana disini sembari melukis.

5. Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang dekat dengan Taman Suropati, dan memiliki sebuah danau di tengah-tengah taman, yang bisa dinikmati. Seperti biasanya taman, taman Situ Lembang banyak disukai anak-anak muda untuk tepat ngobrol dan ngumpul bareng. Selain di Taman Situ Lembang juga ada area permainan untuk anak-anak.

6. Taman Wisata Ayodya

Taman berbentuk lingkaran ini sangat ramai dikunjungi terutama dari anak-anak muda. Ciri khas dari taman ini adalah adanya danau buatan seluas 1500 meter persegi dengan air mancur di tengah-tengahnya. Anda bisa menikmati suasana tenang dengan duduk di kursi yang tersedia atau rerumputan hijau.

7. Taman Wisata Monas 

Nah, kalau orang Jakarta bahkan semua masyakarat Indonesia tentunya sudah tidak asing dengan tempat wisata Monas karena merupakan icon kota Jakarta. Di pekarangan monas terdapat ratusan pohon -pohon rindang yang kerap dijadikan tempat-tempat acara kecil untuk gathering komunitas ataupun anak-anak sekolah. Suasana yang sejuk dan duduk di rerumputan hijau membuat suasana lebih tenang. Monas juga kerap dijadikan tempat untuk jogging karena ada banyak pepohonan yang membuat udara lebih segar dan sehat.

Di bagian barat daya Tugu Monas juga ada Museum Gajah dengan banyak koleksi Arca. Kerennya di bagian dalam museum ini ada Taman Arca dimana di rerumputan hijau di taman juga ada banyak Arca-Arca berdiri.

Nah, Ini-lah 7 Tempat Wisata Alam di Kota Jakarta, gak usah pusing kan kalau kamu mau refreshing di Kota Jakarta? masih ada banyak lagi tempat wisata yang sejuk yang bisa kamu jadikan tempat bersantai bersama teman dan keluarga. 

No comments:

Post a Comment